Layanan Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri Telah Usai Kalapas Kolonodale Gelar Rapat Evaluasi Layanan Kunjungan

Layanan Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri Telah Usai Kalapas Kolonodale Gelar Rapat Evaluasi Layanan Kunjungan

Layanan Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri Telah Usai, Kalapas Kolonodale Gelar Rapat Evaluasi Layanan Kunjungan.

Kolonodale – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale melaksanakan Layanan Kunjungan Hari Raya Lebaran 1444 H selama 3 hari berturut-turut. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale, Arifin Akhmad mengajak jajaran pejabat struktural beserta staf untuk melakukan evaluasi terkait pelayanan kunjungan Hari Raya Lebaran. Rapat evaluasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lapas Kolonodale. Selasa, (25/04).

Layanan kunjungan pada Hari Raya Lebaran ini sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka secara terbatas antara pengunjung/pembesuk terhadap warga binaan. Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar, Lapas Kolonodale melaksanakan layanan kunjungan tatap muka secara terbatas dan tetap mengikuti prosedur sebagai langkah preventif terhadap Covid-19. Pada pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka ini, jumlah total pengunjung 181 orang dan jumlah Warga Binaan yang dikunjungi berjumlah 72 orang selama pelaksanaaan layanan kunjungan Hari Raya Lebaran.

Meninjau dari pelaksanaan tatap muka ini, Kalapas mengadakan Rapat Evaluasi sebagai bentuk pembenahan pelayanan kunjungan di Lapas Kolonodale. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kolonodale dan diawali dengan do’a serta sambutan oleh beliau.

Pada kesempatan kali ini, Arifin Akhmad menyampaikan terkait pelayanan yang sudah dilaksanakan oleh segenap jajaran sudah dilaksanakan dengan baik dan humanis sesuai dengan Regulasi dan SOP. Dimulai dari pemeriksaan persyaratan kunjungan, pembagian nomor antrian, penggeledahan badan dan barang, hingga tempat kunjungan tatap muka dilaksanakan. “ Terimakasih sebelumnya kepada segenap rekan kerja karena sudah hadir pada rapat evaluasi terkait layanan Hari Raya Idul Fitri ini. Dalam pelaksanaan layanan kunjungan ini saya memantau bahwa kita sudah melakukan yang terbaik dan maksimal walaupun masih banyak kekurangan serta kendala yang timbul karena ada beberapa sektor pelayanan yang masih kurang” ungkap Arifin.

Selain itu, Arifin Akhmad menyampaikan kekurangan dan kendala yang ada jangan menyurutkan asa kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan maupun pengunjung. “Tentu masih banyak pekerjaan rumah kita dalam memberikan pelayanan publik yang baik. Sarana prasarana yang belum ada seperti ruang penggeledahan badan pengunjung, alat penggeledahan makanan/minuman akan kita benahi dan bangun dalam waktu dekat ini.” tegas Arifin.

Rapat evaluasi ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan baik oleh para jajaran pejabat struktural dan staf sebagai acuan dan pembenahan kedepannya agar dapat memberikan pelayanan publik yang baik bagi warga binaan maupun pengunjung nantinya.

map


logo besar kuning
 
LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III KOLONODALE
KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGAH

Jl. Dr Sahardjo No 01 Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Kode Pos 94971
0822-9610-3760

Email Kehumasan
humaslapaskolonodale@gmail.com

Email Aduan
lapaskolonodale@gmail.com

Hari ini43
Kemarin483
Minggu ini43
Bulan ini8492
Total 123439

20-05-2024