Optimalkan Pelayanan Yang Bersih Lapas Kolonodale Ikuti Sosialisasi Pembangunan ZI WBK WBBM

Optimalkan Pelayanan Yang Bersih Lapas Kolonodale Ikuti Sosialisasi Pembangunan ZI WBK WBBM

Optimalkan Pelayanan Yang Bersih Lapas Kolonodale Ikuti Sosialisasi Pembangunan ZI WBK/WBBM

Palu – Dua orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale, I Made Dirgayusa Bersama Putu Roshan Wiadnyana, ikuti kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Sulawesi Tengah.

kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini diikuti oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan pengawas, dan seluruh Kepala Satker se-Kota Palu, Sigi dan Donggala serta para Ketua dan sekretaris ZI WBK/WBBM Satker se-Sulawesi Tengah, pada Selasa (11/04)

Kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  ini merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Nomor : W.24.PR.01.04-612 tanggal 02 Februari 2023 Tentang kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023.

Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Jln. Dewi Sartika No. 23 Palu kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan Pembacaan doa. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir. Dalam Sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk Menuju WBK dan WBBM, sebagai pegawai pemerintah di Kementrian Hukum dan HAM yaitu dengan memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat. Beliau juga mengatakan Pelayanan harus di samaratakan untuk seluruh masyarakat (tidak diskriminasi), memberikan pelayanan terbaik, tegas dalam bertindak dan sopan dalam melayani, serta Bangga menjadi pegawai pemerintah yang melayani.

Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi dari 4 orang narasumber yaitu Muhammad Rus'an Yasin dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah, Dwi Ari Wibowo dan Vito Adriano Wismar dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, serta Erwin Nugroho dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal. Kegiatan berjalan dengan sangat antraktif, peserta kegiatan menerima berbagai materi dari narasumber yang membahas seputar WBK dan WBBM.

Beliau juga mengatakan dalam pelayanan hal paling terpenting yaitu adanya Maklumat Pelayanan, yaitu Bersedia melayani, Bersedia Diberi Sanksi, dan Bersedia Memberikan Dispensasi. Selanjutnya Materi dilanjutkan oleh Inspektorat Jendral yakni Bapak Vito Adriani Itwil Vi dan Bapak Biro perencanaan Yakni Bapak Erwin. Kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan di akhir kegiatan ada sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta kegiatan hingga kegiatan selesai.

map


logo besar kuning
 
LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III KOLONODALE
KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGAH

Jl. Dr Sahardjo No 01 Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Kode Pos 94971
0822-9610-3760

Email Kehumasan
humaslapaskolonodale@gmail.com

Email Aduan
lapaskolonodale@gmail.com

Hari ini43
Kemarin483
Minggu ini43
Bulan ini8492
Total 123439

20-05-2024